Kenakalan Remaja

16 Des

Wah kalau nyeritain kenakalan remaja, saya suka nyengir” sendiri.
soalnya waktu remaja, saya bisa dibilang udah parah banget.
waktu smp aja saya sampai kena blacklist.
apa lagi pas baru” masuk sma ni, ceritanya ini sekolah baru.
jadi saya pikir sekolah yang baru bisa bebas ni, eh rupanya ketat banget.
maklum dijakarta sekolah ini terkenal akan prestasinya.
tapi dijambi sekolah ini mendidik muridnya dengan tidak sepatutnya saya rasa, apa mungkin saya yang terlalu nakal ya😀.
karena sekolah baru, jadi guru-gurunya rata” belum berpengalaman, apa lagi sekolah ini banya orang dari suku bataknya, tapi jangan marah dulu ni orang medan, saya juga darah medan, saya juga dididik keras oleh ayah saya, tapi untung ibu saya orang jawa😀, jadi ayah saya agak  ciut sedikit😀
lanjut cerita, guru” baru ini tidak tau cara mendekati siswa dengan baik dan benar, waktu itu hanya ada dua guru pns yang bekerja, selainnya hanya honorer, disitu keliatan sekali perbedaannya, guru-guru baru ini menggunakan kekerasan dalam mendidik, maka dari itu rata-rata siswa laki-laki disekolah itu pada memberontak karena ajaran para guru-guru baru ini.
pada kelas 2 ada guru Teknik komputer dan jaringan yang baru masuk disekolah ini, dia dipindahkan dari jakarta kejambi, guru ini cukup memotivasi saya dalam menjalani pelajran”, tapi sayang karena masih kerasnya guru yang lain membuat saya tidak bisa menahan emosi yang saya pendam, dan akhirnya saya diberi dua pilihan oleh sekolah itu yaitu adalah :
1. saya mau bertahan disekolah itu tetapi saya tidak naik kekelas 3
2. saya pindah dari sekolah itu, tetapi saya mendapatkan kenaikan kekelas 3
dan saya pilih pilihan yang ke 2, tetapi saat saya mencari sekolah baru, rupanya pihak sekolah telah menghubungi sekolah lain untuk tidak menerima saya, saya pun menjadi putus asa, untuk menggapai masa depan saya.
dan saya pun melintas dijalan purnama, dan saya iseng menanya kesitu.
saya menghampiri sekolah Smk. Purnama.
Saya : asalamualaikum.
kepsek : walaikumsalam, ada apa ya nak ?
saya : saya mau nanya ni pak, apakah saya bisa menjalani sekolah disini pak ?
kepsek : memangnya kamu mau melanjuti kekelas berapa ?
saya : saya mau melanjuti kekelas 3 pak.
kepsek : kenapa kamu tiba” pindah sekolah disaat ujian nasional akan diadakan ?
saya : saya diberi pilihan untuk pindah sekolah, dan saya dinaikan kekelas 3.
kepsek :  apa yang membuat kamu diberikan pilihan itu ?
saya : karena saya mungkin mempunyai kesalahan pak, dan pihak sekolah pun belum begitu mengerti menghadapi anak sma seperti kami ini.
kepsek : baiklah kalau gitu, besok bawa orang tua kamu kesini.
Dan akhirnya pun saya bersekolah disana, pada minggu pertama saya agak malu karena sekolah disitu, karena banyak orang menghina sekolah itu.
lama kelamaan saya mempunyai percaya diri yang kuat, karena guru disitu memiliki kekeluargaan yang kuat dengan murid berbeda dengan sekolah saya sebelumnya.
dan saya pun menyadari kesalahan-kesalahan saya, dan disitulah saya belajar dewasa, dan berfikir positif akan pentingnya pendidikan, dan akhirnya saya lulus dengan nilai yang tidak begitu buruk.

Saya sangat berterima kasih atas dukungan pihak sekolah SMK Purnama karena saya bisa melanjuti jenjang pedidikan saya Di Universitas Negeri Jambi.
dan pesan saya untuk guru-guru pendidik, didiklah siswa selayaknya manusia, dan jangan samakan kami dengan binatang, jika kalian mendidik seperti itu, tidak ada yang namanya siswa berkelakuan buruk, malainkan kalian akan mendapat siswa yang baik dan berbudi pekerti dan saling menyayangi :)).

Tinggalkan Balasan

